Tuesday, September 4, 2012

Nama Desa ini Terpanjang di Dunia

Dengan 58 huruf, sebuah desa di Inggris, tepatnya di Wales menjadi satu-satu nya kampung yang mempunyai nama terpanjang di dunia kini. Desa ini mempunyai nama Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysilio gogogoch, dan sebelumnya bernama Llanfair Pwllgwyngyll.


Seorang wisatawan berfoto di bawah papan penunjuk arah ke desa ini

Kampung ini terletak di Pulau Anglesey, Wales Utara, untuk menarik minat wisatawan asing pada tahun 1860an, desa ini sengaja diubah namanya. Ide penggantian nama ini memberi hasil positif. Setelah berganti nama banyak wisatawan yang berkunjung ke desa ini karena didorong oleh rasa penasaran.


Stasiun kereta

Selain karena tertarik dengan nama desa yang sangat panjang, stasiun kereta api bergaya Victorian juga memamerkan lokomotif kereta api uap kuno, dan toko-toko souvenir dan kerajinan tangan khas Wales menjadi daya wisata yang amat khas. Tak hanya itu, desa ini juga mempunyai gereja yang dibangun pada abad ke-15 yaitu Gereja St. Tysilio.


Gereja St. Tysilio yang dibangun pada abad ke-15


Nama desa ini juga menjadi makin terkenal setelah Pangeran William dan Kate Middleton membangun rumah pertama mereka di sini. Pangeran William ditempatkan oleh Angkatan Bersenjata Kerajaan Inggris di pulau ini, dan pusat latihan ketenteraan terletak 27 kilometer dari desa ini.

(Geograph, Linklup, Wikipedia, BBC)

diambil dari sini

No comments:

Post a Comment